Find Us On Social Media :

Mendadak Muncul Peringatan dari Jepang Kepada 5 Negara Asia Tenggara, Sebut Bahaya Besar Ini Sedang Mengintai, Apa Maksudnya?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 15 September 2021 | 18:24 WIB

(Illustrasi) Teror

Intisari-Online.com - Kementerian Luar Negeri Jepang mendesak warganya pada hari Senin untuk menjauh dari rumah ibadah dan keramaian di enam negara Asia Tenggara, memperingatkan kemungkinan serangan.

Kementerian mengatakan telah memperoleh informasi bahwa "ada peningkatan risiko seperti bom bunuh diri."

Peringatan itu berlaku untuk warga negara Jepang di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Baca Juga: Padahal Dikenal Sangat Keji saat Menjajah, Jepang Ternyata Sudi Beri Ganti Rugi kepada Indonesia yang Didudukinya Selama 3,5 Tahun, Jomplang Banget dengan Belanda yang 3,5 Abad Menjajah

Nasihat itu menimbulkan kebingungan di beberapa negara tersebut, yang mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui ancaman semacam itu, atau rincian dari Jepang mengenai sumber informasinya.

Tanee Sangrat, juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand, mengatakan Jepang tidak mengungkapkan asal usul peringatan tersebut dan bahwa Kedutaan Besar Jepang tidak memiliki rincian lebih lanjut selain mengatakan itu "tidak khusus untuk Thailand."

Badan keamanan Thailand tidak memiliki informasi mereka sendiri tentang kemungkinan ancaman, kata wakil juru bicara polisi Kissana Pathanacharoen.

Baca Juga: Ada Tokoh dan Pejuang Indonesia, Begini Susunan Organisasi BPUPKI