Find Us On Social Media :

Pantesan Amerika dan Jepang Panik Setelah Tahu Korea Utara Punya Senjata Ini, Rupanya Rudal Jelajah Ini Bisa Membuat Jepang dan Amerika Dalam Bahaya Karena Kemampuan Ini

By Afif Khoirul M, Selasa, 14 September 2021 | 15:36 WIB

Ilustrasi Rudal Jelajah Korea Utara.

Intisari-online.com - Korea Utara baru saja mengumumkan bahwa mereka melakukan uji coba rudal jelajah terbarunya.

Rudal tersebut ditembakkan sejauh 1.500 kilometer, sebelum mencapai target tiruan di laut.

Beberapa jam setelah Korea Utara meluncurkan rudal, Pentagon mengatakan menerima laporan peluncuran rudal jelajah Korea Utara.

Ini membuat Amerika langsung bereaksi, dan memberi tahu sekutunya Jepang.

Baca Juga: Korea Utara Baru Saja Adakan Parade Militer, Siapa Sangka dari Korea Selatan sampai Taiwan Blingsatan, Pakar Sebut Dunia Juga Patut Ketar-ketir Bisa Terjadi 'Dampak Domino Nuklir' di Dunia

"Operasi ini menggarisbawahi tujuan Korea Utara untuk mengembangkan program militernya, serta menunjukkan ancaman terhadap negara-negara tetangga dan masyarakat internasional," kata Komando Indo-Pasifik, INDOPACOM.

INDOPACOM menegaskan bahwa mereka sedang memantau situasi dan berkonsultasi dengan sekutu dan mitra.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu Kato mengatakan di Tokyo sebelum adanya informasi kekhawatiran Pyongyang berhasil menguji coba rudal jelajah jarak jauh.

Kato menekankan bahwa Jepang akan bekerja sama dengan AS dan Korea Selatan untuk memantau perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Terpukau Menyoroti Penampilan Baru Kim Jong-Un, Tanpa Disadari Korea Utara Telah Menembakkan Rudal Sejauh 1.500 Km, Ke Mana Sasarannya?