Find Us On Social Media :

Saat Seluruh Dunia Terpukau Menyoroti Penampilan Baru Kim Jong-Un, Tanpa Disadari Korea Utara Telah Menembakkan Rudal Sejauh 1.500 Km, Ke Mana Sasarannya?

By Afif Khoirul M, Senin, 13 September 2021 | 13:00 WIB

Korea Utara pada 4 Mei 2019 melakukan uji tembak rudal balistik jarak pendek

Intisari-online.com - Belakangan ini banyak pemberitaan yang menyoroti kembalinya Kim Jong-Un.

Sang diktator yang tampil dengan tubuh agak kurusan dengan wajah seumringahnya menjadi sorotan.

Ada dugaan pemimpin Korea Utara itu terserang penyakit sehingga membuat tubuhnya tampak kurus.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penampilannya, menunjukkan citra baru sebagi pemimpin.

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Berebut Dapatkan Dosis Vaksin Covid-19, Korea Utara Malah Tolak Mentah-Mentah 3 Juta Dosis Vaksin dari China, Alasannya Sunggguh Bijak

Dengan kata lain, penampilan Kim Jong-Un tersebut dimaksudkan untuk tujuan politik.

Akan tetapi, saat seluruh dunia menyoroti penampilan terbaru Kim Jong-Un, siapa sangka Korea Utara sebenarnya telah menembakkan rudal jelajahnya.

Korea Utara telah berhasil melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh selama akhir pekan, di tengah ketidaksepakatan yang masih ada dengan Amerika Serikat mengenai denuklirisasi, kata Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Rudal-rudal itu terbang 1.500 kilometer sebelum mengenai sasarannya dan jatuh ke perairan teritorial negara itu selama uji coba yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, kata KCNA.

Baca Juga: Punya IQ 210 dan Sabet Gelar Ph.D di Usia 15 Tahun, Pria Supercerdas Ini Malah Dijuluki 'Jenius yang Gagal', Seenak Jidat Tinggalkan NASA Gara-gara Alasan yang Sangat Sederhana