Find Us On Social Media :

Pemerintahan Harus Sudah Dibentuk, Taliban Kini Ketiban Masalah Besar, Puluhan Juta Warganya Alami Nasib Mengerikan Sampai Memelas ke Negara Lain, Benarkah Pemerintahannya Tidak Kompeten?

By May N, Minggu, 12 September 2021 | 16:05 WIB

Taliban Klaim Kuasai Lembah Panjshir,

Intisari-Online.com - Setelah sebelumnya Taliban menguasai paksa Afghanistan awal Agustus lalu, kini tiba-tiba kelompok tersebut mengakui Afghanistan membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Kelompok Taliban, Suhail Shaheen.

Ia sampaikan Afghanistan membutuhkan bantuan kemanusiaan dari negara-negara tetangga dan negara-negara di kawasan regional.

Rupanya 30-50 juta warga Afghanistan tengah kelaparan dan membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Pembalasan Terbukti Lebih Kejam, Inilah Cara Brutal Amerika Demi Tangkap Osama Bin Laden, Pegunungan Sampai Terguncang 170.00 Nyawa Jadi Korban

“Mereka sangat membutuhkan makanan dan bantuan sesegera mungkin. Orang-orang Afghanistan. Mereka hidup di bawah garis kemiskinan, jadi ini adalah tantangan dan prioritas bagi kami," ujarnya dalam sebuah wawancara yang dikutip dari APTN pada Kamis (9/9/2021).

Selanjutnya ia mengatakan selama 20 tahun belakangan, rakyat Afghanistan telah menderita.

“Kami tidak menginginkan bantuan ini untuk diri kami sendiri. Kami menginginkan ini untuk rakyat kami, karena rakyat kami, mereka telah banyak menderita karena 20 tahun terakhir dan ini adalah waktu kritis,” katanya.

Padahal Taliban juga sudah membuka kerja sama dengan China dalam membangun Afghanistan.

Baca Juga: Niatnya Langsung Balas Dendam dan Gempur ISIS-K, Serangan Pesawat Tak Berawak Amerika Malah Salah Bunuh Targetnya, Korbannya 7 Anak-anak!