Find Us On Social Media :

70 Tahun Lalu Diganjar Hukuman Mati, Mendadak 7 Pemuda Ini Malah Dimaafkan, Ternyata Proses Pengadilan Mereka Benar-benar Bikin Trauma Seantero Kota

By Mentari DP, Minggu, 12 September 2021 | 14:30 WIB

Hukuman mati dengan kursi listrik.

Intisari-Online.com - Sekelompok pemuda mendapat hukuman mati karena diduga memperkosa seorang wanita.

Sekelompok pemuda yang mendapat hukuman mati itu terdiri dari 7 pria.

Namun hampir 70 tahun berlalu setelah kematian mereka, ke 7 pemuda itu telah diampuni di Virginia.

Baca Juga: Sampai Dibuktikan Pakai Penelitian Ekstak Ketiak yang Diperas dari Lelaki yang Tidak Pakai Deodoran, Siapa Sangka Cium Aroma Ketiak Suami Bikin Istri Awet Muda!

Pada hari Selasa (31/8/2021), Gubernur Ralph Northam memberikan pengampunan anumerta kepada "Martinsville Seven", julukan 7 pemuda itu.

"Meskipun pengampunan ini tidak membahas kesalahan ketujuh orang itu, mereka bisa jadi pengingat orang-orang ini diadili tanpa proses hukum yang memadai dan menerima hukuman mati," kata kantor Northam seperti dilansir dari cnn.com pada Minggu (12/9/2021).

"Kita semua berhak mendapatkan sistem peradilan pidana yang adil, setara, dan melakukannya dengan benar."

"Tidak peduli siapa Anda atau seperti apa penampilan Anda."

"Saya berterima kasih kepada para pendukung dan keluarga Martinsville Seven atas dedikasi dan ketekunan mereka," tambahnya.

Baca Juga: Padahal Dikenal Sangat Keji saat Menjajah, Jepang Ternyata Sudi Beri Ganti Rugi kepada Indonesia yang Didudukinya Selama 3,5 Tahun, Jomplang Banget dengan Belanda yang 3,5 Abad Menjajah