Find Us On Social Media :

Penangkapan 2 Anggota KKB Papua di Kabupaten Pegunungan Bintang Berawal dari Kecurigaan Warga terhadap Aktivitas Mereka di Sungai, TNI Amankan 5 Pucuk Senjata

By Khaerunisa, Rabu, 8 September 2021 | 13:05 WIB

Barang bukti yang berhasil diamankan dari dua orang yang diduga KKB dan diamankan di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (7/9/2021).

Intisari-Online.com - Pada Selasa (7/9/2021), dilakukan penangkapan dua orang yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, di Distrik Oksibil.

TNI pun mengamankan 5 pucuk senjata dari dua orang tersebut.

"Personel Koramil 1715-05/Batom beserta dengan Linmas Distrik Batom berhasil menangkap dua orang anggota KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo," ujar Danrem 172/PWY, Brigjen Isak Pangemanan, melalui keterangan tertulis, Selasa.

Penangkapan 2 orang tersebut berawal dari laporan masyarakat yang curiga terhadap kehadiran mereka di sungai dengan perahu kecil.

Baca Juga: 'Sudah Sangat Tidak Berperikemanusiaan', Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Mayat 2 Pekerja yang Diduga Korban KKB Papua

Menurut Isak, dua orang tak dikenal itu menggunakan perahu jenis Johnson dari arah PNG menuju ke Mongham yang merupakan basis KKB.

Namun, perahu yang digunakan kedua orang tersebut rusak ketika berada di Kampung Muara.

Menerima laporan tersebut, empat anggota Koramil bersama beberapa pemuda dan anggota Linmas, bergerak menuju lokasi dengan menggunakan perahu.

Kemudian berhasil menangkap dua orang tersebut dan terungkap identitas mereka.