Find Us On Social Media :

Berhasil Kabur Dari Penjara Israel Paling Ketat di Dunia, 6 Tahanan Asal Palestina Ini Tinggalkan Jejak yang Bikin Penjaga Penjara Keheranan

By Afif Khoirul M, Rabu, 8 September 2021 | 06:50 WIB

Tahanan Palestina kabur dari penjara Israel.

Intisari-online.com - Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di Israel, di mana enam tahanan Palestina di penjara paling ketat di Israel berhasil kabur.

Mereka kabur melalui cara yang sangat tidak masuk akal, pasalnya penjara tersebut dijaga ketat oleh Israel.

Menurut Reuters, pasukan keamanan Israel melancarkan perburuan setelah para petani melaporkan menemukan orang asing di ladang pada pagi hari.

Polisi Israel segera memberi tahu otoritas penjara Gilboa dan penjara menemukan bahwa enam tahanan Palestina telah melarikan diri.

Baca Juga: Pantesan Amerika Tak Rela Lepaskan Afghanistan ke Taliban, Bahkan Sampai Pejabatnya Usulkan Pemakzulan Joe Biden, Tragedi Bulan 'September' Ini Pemicunya!

Lima dari pelarian adalah anggota kelompok jihad, dan yang lainnya adalah mantan komandan kelompok bersenjata yang terkait dengan partai Fatah di Palestina.

Empat dari mereka dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena keterlibatan mereka dalam serangan mematikan terhadap warga Israel.

Satu ditahan dengan perintah khusus dan yang lainnya sedang menunggu hukuman, lapor Reuters.

Ini dianggap sebagai pembobolan penjara terburuk dalam sejarah Israel hingga saat ini.

Baca Juga: Kisah Nekat Pasukan Khusus Inggris Menyamar Sebagai Wanita, Cuma Demi Menyususup dan Melarikan Diri Dari Taliban, Tentara AS Sampai Tercengang Mendengarnya