Find Us On Social Media :

Jangan Kira Dunia Baik-baik Saja, Rupanya Sepanjang 2021 Ada 174 Negara Berkonflik, Berikut Daftarnya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 2 September 2021 | 16:53 WIB

(Ilustrasi) Negara yang berperang.

Intisari-Online.com - Perang Dunia Kedua memang sudah berakhir 76 tahun yang lalu, tetapi konflik antar negara yang berbeda belum berakhir.

Negara-negara di seluruh dunia sedang bergulat dengan pandemi virus corona, kemerosotan ekonomi, dan perang destruktif yang sejauh ini belum terselesaikan dengan diplomasi.

Melansir Express.co.uk, Rabu (1/9/2021), analisis konflik baru-baru ini mengungkapkan hanya 23 negara dan wilayah yang sejauh ini tidak melaporkan konflik.

Itu artinya, ada 174 negara yang semuanya 'berperang' pada tahun 2021.

Baca Juga: ‘Anda Dengar Jeritan Itu? Saya Harus Bantu Mereka’, Kisah Heroik Rick Rescorla, Veteran Perang Vietnam yang Selamatkan Ribuan Nyawa, Sempat Ramalkan Serangan Teroris Akan Terjadi pada Menara Kembar

Negara-negara di seluruh dunia telah berjuang melawan musuh bersama sejak 2019 - virus corona.

Pandemi telah menewaskan lebih dari 4,5 juta orang di seluruh dunia dan menginfeksi sekitar 217 juta.

Pada Maret 2020, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres menyerukan gencatan senjata global segera meminta negara-negara untuk memfokuskan semua upaya mereka alih-alih menangani COVID-19.

Dia berkata: “Dunia kita menghadapi musuh bersama: COVID-19. Virus tidak peduli tentang kebangsaan atau etnis, faksi atau keyakinan.

Baca Juga: Apakah Pemberontakan Taliban Jadi Salah Satunya? Inilah Tujuh Konflik yang Terjadi Setelah Runtuhnya Uni Soviet, Terjadi Karena Perbedaan Etnis dan Agama Hingga Sejarah