Find Us On Social Media :

Bunker Perang Dunia 2 yang Dibangun Tentara Nazi ini Ditemukan di Dalam Reruntuhan Benteng Romawi, Satu-satunya Perampasan Jerman yang Berhasil di Wilayah Inggris

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 2 September 2021 | 14:10 WIB

Bunker Nazi ditemukan di reruntuhan Benteng Romawi di Inggris.

Intisari-Online.comTentara Nazi membangun tempat perlindungan selama pendudukan Jerman di Alderney, sebuah pulau di Selat Inggris.

Melansir dari BBC News, penggalian di Kepulauan Channel, Alderney, telah mengungkapkan sebuah bunker Nazi yang dibangun di dalam reruntuhan biara, menjadi salah satu benteng Romawi yang paling terpelihara dengan baik di Kepulauan Inggris.

Tentara Jerman menciptakan tempat perlindungan selama pendudukan Nazi di Kepulauan Channel, sebuah kepulauan di lepas pantai Normandia, Prancis.

Mulai Juni 1940 hingga Mei 1945, pendudukan tersebut merupakan satu-satunya perampasan Jerman yang berhasil atas wilayah Inggris selama Perang Dunia 2.

Baca Juga: Tertutup Rapat Di Balik Bangunan Beton Bergaya Bunker, Rahasia Laboratorium Wuhan Diungkap oleh Satu-satunya Peneliti Asing di Sana, 'Jika Orang Sakit, Saya Berasumsi Bahwa Saya Juga Sakit'

Jason Monaghan, seorang arkeolog, mengatakan kepada BBC News, bahwa pasukan Nazi menempatkan benteng yang baru digali itu ‘tepat di dalam’ dinding biara setebal 3,05 meter.

Relawan dari Dig Alderney, sebuah organisasi amal yang mendukung penelitian arkeologi di pulau itu, membantu penggalian tersebut.

Para arkeolog itu menemukan serangkaian bangunan, saluran air, dan dinding misteri yang salig berpotongan.

Tiga lantai yang saling bertumpukan dan mereka sedang mencoba menguraikan berasal dari era apa yang mereka hadapi sekarang ini.

Baca Juga: Terletak di Dekat Dubai, Inilah Pulau Miniatur Dunia yang Konon Menjadi Daratan Baru Jika Kiamat Terjadi?