Find Us On Social Media :

Target 2 Juta Vaksinasi Covid-19 Per Hari pada Agustus Tak Tercapai, Indonesia Disebut Akan Alami Hiperendemi Covid-19, Apa Itu?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:55 WIB

Ilustrasi pandemi Covid-19

Intisari-Online.com - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, target 2 juta suntikan vaksin Covid-19 per hari pada Agustus belum tercapai.

Nadia mengatakan, rata-rata penyuntikan vaksin Covid-19 per hari pada Agustus di atas 1 juta.

"Kalau saat ini kita sudah hampir rata-rata di atas 1 juta (vaksinasi Covid-19) dan kami berusaha walaupun sudah tinggal beberapa hari lagi."

"Di bulan Agustus ini sepertinya target 2 juta per hari ini belum bisa kita capai," kata Nadia dalam diskusi secara virtual melalui kanal YouTube Kemkominfo TV, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Tak Terima Tuduhan Covid-19 Berasal dari Laboratorium Wuhan, China Malah Sebut Pangkalan Militer Amerika Jadi Biang Keladinya Rupanya Ini Alasannya

Sementara itu, Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra menuturkan, Indonesia berpotensi mengalami pandemi Covid-19 dalam waktu yang lama.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografi dan demografi Indonesia.

Tak hanya endemi, Hermawan bahkan menyebut Indonesia akan mengalami hiperendemi.

Apa Itu Hiperendemi?

Baca Juga: Berani Sebut Covid-2022 Bakal Muncul Padahal Tahun 2021 Saja Belum Kelar, Ilmuwan Ini Malah Jadi Bahan Tertawaan Sebut Informasinya Tak Masuk Akal