Find Us On Social Media :

Nasib Pasukan Elite Afghanistan yang Mengenaskan, Ditinggal Pasukan Militer Amerika, Unit Ini Langsung Porak-poranda Dihancurkan Taliban, Padahal 20 Tahun Tak Pernah Kalah!

By Mentari DP, Senin, 23 Agustus 2021 | 08:45 WIB

Afghanistan jatuh ke tangan Taliban dan kekuatan pasukan elite Afghanistan.

Intisari-Online.com - Pasca Afghanistan jatuh ke tangan Taliban, banyak yang mempertanyakan kekuatan pasukan elite Afghanistan.

Sebab, pasukan elite Afghanistan sendiri sempat dilatih oleh pasukan Amerika Serikat (AS).

Namun apa yang terjadi dengan mereka sebelum Afghanistan jatuh ke tangan Taliban?

Baca Juga: Dunia Sedang Heboh Afghanistan Dikuasai Taliban, Mendadak Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza hingga Terjadi Ledakan, Pusat Hamas Ini yang Jadi Incarannya, Ada Apa Lagi?

Dilansir dari kompas.com pada Senin (23/8/2021), nasib pasukan elite Afghanistan berubah usai pasukan AS meninggalkan negaranya satu per satu.

Mereka memang sempat dilatih dan dilengkapi peralatan canggih oleh pasukan AS.

Semua itu guna menjadi dasar mereka untuk melawan Taliban.

Kehilangan dukungan dari militer terkuat di dunia membuat pasukan elite Afghanistan kewalahan.

Mereka tidak bisa secepat dan seefektif dulu guna melawan serangan cepat Taliban di daerah-daerah pedesaan sebelum memasuki ibukota.

Mereka tidak pernah menyangka Taliban yang sempat hilang selama 20 tahun lamanya masih memiliki kekuatan mengerikan sehingga mampu berperang dengan mereka.

Baca Juga: Pasca Afghanistan Jatuh ke Tangan Taliban, Mendadak ISIS Dituduh Ikut Campur Bahkan Sudah Berada di Bandara Kabul, Pasukan Amerika Langsung Lakukan Hal Ini