Find Us On Social Media :

Sama-sama Picu Kemarahan, Ini Beda Sikap Presiden Afghanistan yang Kabur dengan Adiknya yang Bertemu Anggota Taliban

By Tatik Ariyani, Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:17 WIB

Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Intisari-Online.com - Kini Taliban telah mengambil alih kekuasaan di Afghanistan.

Setelah Taliban akhirnya berhasil menduduki Kabul, ibu kota Afghanistan pada Minggu (15/8/2021), Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pun kabur ke luar negeri dan menyerahkan kekuasaan negara ke tangan Taliban.

Berbeda dari kakaknya yang kabur ke luar negeri, Hashmat Ghani, adik laki-laki Ashraf Ghani memilih tetap tinggal di Afghanistan.

Hashmat mengatakan dia telah menerima pengambilalihan negara oleh Taliban tetapi telah menyerukan pembentukan pemerintahan yang inklusif.

Baca Juga: Pasca Afghanistan Jatuh ke Tangan Taliban, Mendadak ISIS Dituduh Ikut Campur Bahkan Sudah Berada di Bandara Kabul, Pasukan Amerika Langsung Lakukan Hal Ini

Berbicara kepada Al Jazeera dari rumahnya di Kabul barat pada hari Sabtu, Hashmat mengatakan mengakui tatanan baru di Kabul adalah kebutuhan "bagi rakyat Afghanistan" pada saat pasukan asing hanya beberapa hari lagi dari penarikan terakhir mereka.

Hashmat, seorang pengusaha dan kepala suku besar penduduk Kochi nomaden Afghanistan, telah bertemu dengan para pemimpin Taliban selama beberapa hari terakhir.

Hashmat mengatakan dia setuju untuk mengakui transisi kekuasaan sebagai sinyal untuk tokoh politik dan budaya yang berpengaruh, serta pengusaha.

Baca Juga: Benci Setengah Mati dengan Amerika, Tentara Taliban Olok-olok Foto Ikonik Perang Dunia 2, Kibarkan Bendera Taliban Tapi Pakai Perlengkapan Militer Layaknya Tentara Amerika