Find Us On Social Media :

Mantan Tentara Amerika 'Pembunuh' Osama Bin Laden Ini Mendadak Buka Suara Sebut Tragedi yang Menimpa di Afghanistan Adalah Bencana yang Disebabkan Joe Biden, Apa Maksudnya?

By Afif Khoirul M, Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:56 WIB

Osama Bin Laden

Intisari-online.com - Tragedi jatuhnya pemerintahan Afghanistan ke tangan Taliban belakangan mendapat sorotan dunia.

Banyak negara menyalahkan Amerika karena menarik pasukannya dari Afghanistan lebih awal.

Ini menyebabkan negara tersebut kini jatuh ke tangan Taliban, dan mau tidak mau negara tersebut kini diperintah oleh Taliban.

Hal ini menyebabkan eksodus besar-besaran, di mana banyak orang di Afghanistan berniat meninggalkan negara untuk mencari perlindungan negara lain.

Baca Juga: Digadang-gadang Lebih Baik dari Donald Trump, Nyatanya Popularitas Joe Biden Langsung Turun Drastis Setelah Afghanistan Jatuh ke Tangan Taliban, Dijuluki 'Presiden Terburuk'

Bahkan, situasi ini juga dikomentari oleh mantan tentara Amerika yang jadi pembunuh Osama Bin Laden.

Mantan anggota Navy SEAL, yang menembak mati Osama Bin Laden mengatakan, Joe Biden sebagai bencana saat Taliban mengusasi Afghanistan.

Pernyataannya tersebut dilontarkan di Twitter pribadinya, seperti dikutip dari Daily Express, Selasa (17/8/21).

Robert O'Neill, yang mengklaim dia menembak dan membunuh Osama bin Laden pada tahun 2011, telah mengeluarkan omelan Twitter yang marah di mana dia menyebut Presiden Joe Biden sebagai "bencana.

Baca Juga: Donald Trump Kegirangan, Penarikan Pasukan Amerika di Afghanistan Justru Dianggap Blunder Terburuk dalam Sejarah Amerika, Joe Biden Sampai Diminta Mengundurkan Diri