Find Us On Social Media :

Lupakan Sejenak Tentang Wajah Politisi yang Hiasi Poster Greysia/Apriyani, Ini Kisah-kisah Mengharukan dari Komunitas Anak Muda hingga Ojol yang Tanpa Pamrih Bantu Kesulitan Warga Selama PPKM

By Tatik Ariyani, Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:53 WIB

Sejumlah anak muda dari gerakan Warung Medan Peduli memborong dagangan pedagang kecil kemudian dibagikan gratis kepada warga.

Intisari-Online.com - Keberhasilan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 turut dimeriahkan sejumlah politisi.

Mulai dari Ketua umum, politisi, dan pengurus partai politik banyak memberi ucapan selamat atas prestasi tersebut.

Bahkan, tak jarang logo partai atau wajah sang politisi terpampang lebih mencolok dari wajah sang atlet kepada Greysia/Apriyani.

Menanggapi hal ini, pengamat politik sekaligus pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio mengatakan hegemoni ini biasa.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Begini Cara Memasok Bahan Makanan Dengan Bijak Tanpa Perlu Boros Bisa Dipakai Lebih dari 3 Minggu

Saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (2/8/2021), Hendri mengtakan, "Ya gak apa-apa juga sih, ini kan lebih ke ekspresi kegembiraan atas keberhasilan merebut medali emas. Lembaga Survei Kedai Kopi juga bikin (poster), walaupun gak pakai foto saya."

Menurut Hendri, tak ada yang salah dengan banyaknya poster ucapan selamat kepada Greysia dan Apriyani.

"Kalau foto politisinya lebih gede dari atlet, mungkin bisa dianggap memanfaatkan momentum. Tapi terlepas dari itu semua, ini lebih sekadar bentuk ekspresi kegembiraan bersama dan masyarakat pasti sudah cerdas dalam menanggapi animo ini," jelasnya.

Terlepas dari aksi para politisi tersebut, perpanjangan PPKM di berbagai wilayah juga tak kalah menarik perhatian banyak orang untuk melakukan aksi kebaikan, untuk saling berbagi.

Baca Juga: Sudah 2 Kali Perpanjang, Pantas Pemerintah Indonesia Ogah Hentikan PPKM Level 4, Terungkap Begini Situasi Mencekam Indonesia Tepat Saat PPKM Hendak Berakhir 2 Agustus Lalu