Find Us On Social Media :

Tak Perlu Ketakutan Belanja Kebutuhan Sehari-hari Saat Pandemi, Ini Kebiasaan Mudah untuk Hindari Bakteri dan Virus Saat Berbelanja, Ayo Praktikkan

By Maymunah Nasution, Rabu, 4 Agustus 2021 | 20:44 WIB

Ilustrasi belanja di supermarket.

Intisari-online.com - Menghindari bakteri dan virus memang selalu menjadi ide bagus, tapi tidak sepenting sejak tahun 2020 kemarin saat Covid-19 menyerang.

Tiba-tiba saja tempat ramai jadi tempat penularan virus dan siapa saja menjadi inang serta mengidap penyakit baru ini.

Tentunya kita tidak ingin tertular atau keluarga kita tertular, kuncinya adalah dengan berada di rumah saja, hindari kerumunan.

Namun dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pun kerumunan tidak bisa dihindari, contohnya ketika Anda harus berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Jadi Sarang Jamur Bila Lama Tak Dibersihkan, Begini Cara Membersihkan Kulkas dengan Cepat, Anda Hanya Perlu Ditinggal 'Merem' Saja!

Padahal, supermarket menjadi tempat tertutup yang banyak terjadi aktivitas sentuhan sehingga menjadi tempat penularan yang mengerikan.

Namun ternyata ada beberapa langkah yang bisa menjadi kebiasaan Anda untuk menghindari infeksi atau menginfeksi orang lain saat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Berikut adalah cara-cara tersebut dilansir dari rd.com.

Belanja saat sepi

Baca Juga: Seumur Hidup Baru Tahu Ada Trik Seperti Ini, Coba Saja Taruh Bawang Putih di Toilet Anda, Dijamin Akan Bikin Anda Syok Mengetahui Perubahan Ini