Find Us On Social Media :

Peraih Medali Emas Termuda Cabang Bulu Tangkis Olimpiade, Apriyani Rahayu Pernah 'Bertaruh' 3 Bulan di Awal Karier untuk Buktikan Kemampuannya

By Khaerunisa, Senin, 2 Agustus 2021 | 18:45 WIB

Apriyani Rahayu

Intisari-Online.com - Pebulu tangkis muda Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya Greysia Polii.

Pasangan ganda putri cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiada Tokyo 2020 tersebut berhasil mengalahkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China di partai final, Senin (2/8/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit.

Kemenangan tersebut menjadikan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Nyaris Tak 'Berjodoh', Ini Kisah Pertemuan Apriyani Rahayu/Greysia Polli yang Kini Jadi Kebanggaan Indonesia Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, bagi Apriyani Rahayu yang baru berusia 23 tahun dan 3 bulan, menjadi peraih medali emas termuda cabang bulu tangkis Olimpiade.

Apriyani Rahayu merupakan kelahiran 29 April 1998 dari pasangan Ameruddin dan Sitti Jauhar (almarhumah).

Kecintaannya pada olahraga yang satu ini sudah ia tunjukkan sejak masih kecil.

Dengan dukungan sang ayah, pada 2011, wanita yang dikenal publik dengan nama panggilan Apri ini datang jauh-jauh dari tempat kelahirannya di Konawe menuju Jakarta.