Find Us On Social Media :

Sudah Tarik Pasukannya dari Afghanistan, AS Malah Berjanji Akan Meningkatkan Serangan Udara di Negara Itu, Ada Apa?

By Tatik Ariyani, Senin, 26 Juli 2021 | 07:37 WIB

Pasukan Taliban di Afghanistan.

Intisari-Online.comAmerika Serikat (AS) berjanji untuk menarik semua pasukannya dari Afghanistan dengan tenggat waktu 31 Agustus tahun ini.

Namun, sejak AS dan pasukannya menarik diri dari Afghanistan, Taliban melancarkan serangan kilat dan berhasil menduduki sejumlah besar wilayah di sana.

Untuk itu, AS bakal terus melaksanakan serangan udara untuk mendukung pasukan Afghanistan dalam menghadapi serangan Taliban.

Hal itu disampaikan Jenderal Marinir AS Kenneth McKenzie di Kabul, Afghanistan, sebagaimana dilansir Global News, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Aksinya Semakin Membabi Buta, Taliban Pukul, Tembak, hingga Penggal Kepala Warga Afghanistan yang Pernah Bekerja dengan Militer Amerika, 'Anda Kafir!'

McKenzie mengatakan, “AS meningkatkan serangan udara untuk mendukung pasukan Afghanistan selama beberapa hari terakhir.

McKenzie menambahkan, “Negeri Paman Sam” siap melanjutkan serangan udara guna mendukung pasukan Afghanistan dalam bebrapa pekan menadatang jika Taliban masih gencar melakukan serangan.

McKenzie memimpin Komando Pusat AS dan mengomandoi pasukan AS untuk beberapa wilayahnya, salah satunya Afghanistan.

Baca Juga: Warga Afghanistan di Ambang Ketakutan, Dulu Porak-poranda Setelah Perang dengan Amerika, Kini Pemberontak Ancam Kuasai Afghanistan Hanya dalam Waktu 6 Bulan