Find Us On Social Media :

Uang Rp118 Triliun Dipastikan Hanya Jadi Ampas Saja, Nyatanya Proyek Gila China Ini Malah Gagal Selamatkan Negaranya Dari Bencana 1.000 Tahunan Ini, Begini Kondisi Negeri Panda

By Afif Khoirul M, Minggu, 25 Juli 2021 | 13:10 WIB

Kondisi banjir di China.

Intisari-online.com - Saat ini China sedang babak belur dihajar bencana banjir terburuk di dunia.

Salah satu kota yang terdampak bajir bandang tersebut adalah Zhnegzhou.

Padahal sebelumnya kota itu, sudah mati-matian dirancang untuk tahan banjir dan menyelamatkan China dari bencana 1.000 tahunan itu.

Menurut 24h.com.vn, pada Minggu (25/7/21), Zhengzhou menginvestasikan 8 miliar dollar AS (Rp118 Triliun) dalam proyek kota spons.

Baca Juga: Sudah Jelas Kedigdayaan China Melebihi Amerika, Negeri Panda Malah Berani-beraninya Lakukan Ini Untuk Pertama Kalinya Ke Amerika

Proyek yang dipercaya akan membuat air meresap dan meminimalkan dampak banjir di kota tersebut.

Sponge City atau kota spons adalah konsep pembangunan perkotaan yang berfokus pada pemanfaatan infrastruktur yang berkelanjutan.

Seperti ruang terbuka hijau dan lahan resapan air, yang membantu mengatasi hujan lebat, serta menambah air pada musim kemarau.

Selama bertahun-tahun, China telah membangun "kota spons" di banyak kota di seluruh negeri, termasuk kota Zhengzhou, ibu kota provinsi Henan.

Baca Juga: Sikapnya Mulai Mirip China, Mendadak Inggris Mati-matian Ingin Kuasai Wilayah Sengketa Ini, Sampai Bikin Negara Amerika Latih Ini Ancam Perang!