Find Us On Social Media :

Sudah Jelas Kedigdayaan China Melebihi Amerika, Negeri Panda Malah Berani-beraninya Lakukan Ini Untuk Pertama Kalinya Ke Amerika

By Afif Khoirul M, Minggu, 25 Juli 2021 | 11:51 WIB

Ilustrasi China Vs Amerika

Intisari-online.com - Sebagai musuh bebuyutan, sudah bukan rahasia lagi jika China dan Amerika terus berseteru.

Keduanya memperebutkan posisi teratas sebagai negara adidaya di dunia.

Baik dalam segi militer, ekonomi, teknologi, hingga pengaruh luar negeri.

Keduanya juga terlibat dalam perang dagang, hingga gesekan militer di wilayah Laut China Selatan dan Taiwan.

Baca Juga: Sikapnya Mulai Mirip China, Mendadak Inggris Mati-matian Ingin Kuasai Wilayah Sengketa Ini, Sampai Bikin Negara Amerika Latih Ini Ancam Perang!

Meski demikian, siapa sangka Beijing belakangan ini terungkap dengan berani melakukan pembalasan pada Amerika untuk pertama kalinya.

Menurut 24h.com.vn, ini adalah pertama kalinya Beijing melakukan pembalasan berdasarkan Undang-Undang terhadap Sanksi Asing.

Surat kabar Global Times mengutip Cina juru bicara kementerian luar negeri sebagai mengatakan bahwa Beijing akan menjatuhkan sanksi terhadap enam orang.

Seperti mantan Menteri Perdagangan AS Wilbur Louis Ross, Ketua Komite Ulasan AS-Cina Ekonomi dan Keamanan (USCC) Carolyn Bartholomew, mantan Kepala Staf Komite Eksekutif Kongres untuk China (CECC) Jonathan Stivers, dan satu entitas adalah Dewan Demokratik Hong Kong.

Baca Juga: Meski AS Kerap Tekan Negara yang Hendak Beli Senjata Rusia, Rupanya Ada 5 Negara yang Tetap Tertarik Beli Jet Tempur Su-57 Rusia