Find Us On Social Media :

Berasal dari Pasukan ‘Harimau Terbang’, Inilah Sisa-sisa Pesawat Pengebom Amerika Saat Perang Dunia II Ditemukan di Sungai Yangtze China, Tersangkut Jaring Nelayan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:40 WIB

Sisa-sisa pesawat pengebom Amerika saat Perang Dunia ditemukan di sungai Yangtze China

Intisari-Online.comSisa-sisa pesawat pengebom Amerika saat Perang Dunia II ditemukan di Sungai Yangtze, China, diyakini bagian dari pasukan ‘Harimau Terbang’.

Bagian bawah pesawat, mesin serta badan pesawat adalah bagian-bagian yang dibawa keluar, dengan tulisan ‘Nort American Aviation’ bersama dengan pelat dengan tulisan nomor seri pesawat dan tanggal produksinya, yaitu 15 Februari 1943.

Patrick Lucas, seorang sarjana AS, mengatakan bahwa pesawat itu adalah pembom B-25 Amerika yang diyakini berasal dari pasukan ‘The Flying Tiger’.

Baca Juga: Setelah 103 Tahun ‘Terbaring’ di Dasar Laut, Kapal Selam Australia Sisa-sisa Perang Dunia I Akhirnya Ditemukan, Jadi Kuburan Perang Bagi Tiga Puluh Lima Awak Kapal di Dalamnya

Pasukan tersebut merupakan unit pilot militer khusus AS yang diberi tanggung jawab untuk melatih penerbang China dalam pertempuran selama Perang Dunia II.

Menurut salah satu nelayan yang menemukan puing-puing tersebut, Ma Jinbin, dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar China, seringnya jaring tersangkut di lokasi kecelakaan mendorong mereka untuk menjelajahi daerah yang mengarah ke penemuan itu.

Lucas, yang merupakan keturunan pilot Angkatan Udara AS, telah melakukan perjalanan ke wilayah tersebut enam tahun lalu untuk mencari lokasi kecelakaan tetapi tidak berhasil menemukan lokasi yang tepat.

Baca Juga: Demi 'Mencuri' Teknologi Nuklir Kapal Selam Uni Soviet, Inilah Cara Gila Amerika Angkut Bangkai Kapal Selam Seberat 1.750 Ton yang Tenggelam di Kedalaman 4.900 Meter