Find Us On Social Media :

Tak Biarkan China Kuasai Dunia, Angkatan Udara Amerika Kerahkan Puluhan Jet Tempur Siluman Tercanggih, Sekaligus Beri Peringatan Keras pada Negeri Panda Agar Sadar Diri

By Mentari DP, Selasa, 20 Juli 2021 | 12:30 WIB

Konflik Amerika vs China.

Intisari-Online.com - Konflik Amerika vs China semakin tegang.

Bahkan karena konflik Amerika vs China dikhawatirkan bisa pecah karena kejadian ini.

Dilaporkan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) telah mengirim lebih dari dua lusin jet tempur F-22 ke Pasifik Barat.

Baca Juga: Sinovac Tak Ada Apa-apanya, Pantas Vaksin AstraZeneca Jadi Rebutan Banyak Negara, Ternyata Ini Kelebihan Vaksin Buatan Ilmuwan Inggris Itu, Indonesia Beruntung Menggunakannya!

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (19/7/2021), pesawat tempur siluman, yang tiba di Guam pada hari Minggu, akan mengambil bagian dalam latihan militer di dekat pulau Tinian untuk Operasi Pacific Iron 2021.

Angkatan Udara Pasifik di Hawaii mengkonfirmasi sekitar 25 F-22 Raptor dari Pengawal Nasional Udara Hawaii dan dari Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson, Alaska, telah dikerahkan.

Jenderal Ken Wilsbach, komandan Angkatan Udara Pasifik, mengatakan kepada CNN bahwa pengerahan F-22 akan menjadi pengerahan gabungan terbesar AS.

"Kami tidak pernah memiliki Raptor sebanyak ini dikerahkan bersama di wilayah operasi Angkatan Udara Pasifik.”

Operation Pacific Iron 2021 akan fokus pada penggelaran, pengoperasian, manuver, pemeliharaan, dan pembangkitan kekuatan dari pangkalan-pangkalan yang lebih kecil dan tersebar.

Baca Juga: Tak Bisa Dibiarkan Terus Menerus, WHO Akhirnya Pepet China untuk Bocorkan Data Covid-19 Ini, Sebut Hanya China yang Sanggup Menyelesaikan Pandemi Global Ini