Find Us On Social Media :

Terbuai Label Mentereng Negara Tersukses Tangani Covid-19 Seantero ASEAN, Negara Ini Kini Malah Terancam Kolaps, Sampai Mengemis Donasi untuk Beli Ini dari Warganya

By Ade S, Minggu, 18 Juli 2021 | 16:50 WIB

Bersih dari Kasus Kematian, Ini Kunci Keberhasilan Vietnam 'Redam' Keganasan Corona.

Intisari-Online.com - Gelombang kedua Covid-19 memang benar-benar memberikan dampak buruk bagi hampir setiap negara di dunia.

Beberapa negara yang sebelumnya berhasil 'selamat' dari hantaman gelombang pertama pun kini mulai kelabakan menangani lonjakan kasus Covid-19.

Salah satu negara yang selama ini dianggap paling berhasil bikin Covid-19 bertekuk lutut di Asia Tenggara pun kini ketar-ketir.

Label sebagai negara dengan skor pengendalian Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara ini kini tak berarti setelah fasilitas kesehatan mereka diambang kolaps.

Baca Juga: Kini Asia Tenggara Jadi Episentrum Covid-19 di Dunia, Terkuak Inilah Statistik Betapa Mirisnya Situasi di Kondisi Asia Tenggara Saat Ini, Negara Barat Sampai Dibuat Keheranan

Bahkan, negara ini pun sudah sampai memohon warganya untuk berdonasi demi bisa membeli vaksin Covid-19.

Padahal, di awal tahun ini, China pun tak sanggup mengalahkan posisinya sebagai negara dengan ekonomi terbaik di Asia sepanjang pandemi.

Bayangkan, China yang sudah mulai membolehkan warganya tak menggunakan masker saat negara lain compang-camping, dikalahkan oleh negara tersebut pada 2020.

Pertumbuhan ekonminya mencapai 2,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan China yang hanya mampu mencapai 2,3 persen.

Baca Juga: Buang Kotoran Manusia yang Menjijikkan Ini Tepat di Depan Mata Negara-negara Asia Tenggara, China Kian Tak Bisa Berbohong, Jejak Limbah Mereka Sampai Kelihatan di Luar Angkasa