Find Us On Social Media :

Jadi Vaksin Kontroversial Saat Pertama Kali Diciptakan, Vaksin Ini Malah Dianggap Paling Ampuh Membunuh Semua Jenis Virus Corona

By Afif Khoirul M, Rabu, 14 Juli 2021 | 06:35 WIB

Vaksin Sinopharm sudah tiba di Indonesia.

Intisari-online.com - Dari sekian banyak vaksin yang ada di dunia, beberapa di antaranya ternyata memiliki kontroversinya sendiri.

Miasalnya vaksin Sputnik V, yang merupakan vaksin Covid-19 buatan Rusia ini, disebut sebagai salah satu vaksin kontroversial di dunia.

Sputnik V belum menyelesaikan uji coba secara meyakinkan, aman, dan efektif dalam kelompok besar manusia.

Namun, vaksin ini diedarkan dan digunakan sebagai vaksin resmi.

Baca Juga: Pantas Sampai Disorot Joe Biden Kerusuhan di Kuba Oleh Rakyatnya Sendiri yang Dipicu Covid-19, Ternyata Begini Situasi Asli Di Kuba Sungguh Mengerikan

Sementara menurut Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan vaksin ini telah menyelesaikan pengujian dan terbukti memberikan kekebalan efektif dan stabil pada pasien.

Bahkan ia mengatakan, salah satu putrinya sudah menerima vaksin ini, meskipun sempat mengalami demam.

"Sekarang dia sehat, katanya pada CNN, pada rapat Moskow (11/8/20) silaam.

Meski vaksin ini sempat memunculkan kontroversi di dunia, kini vaksin ini malah dipuji setinggi langit karena efektif melawan semua jenis varian Covid-19.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Justru Cetak Banyak Orang Kaya Baru di Indonesia, Lantas Mengapa Indonesia Malah Turun Kelas Jadi Negara Menengah Ke Bawah?