Find Us On Social Media :

Pantas Sampai Disorot Joe Biden Kerusuhan di Kuba Oleh Rakyatnya Sendiri yang Dipicu Covid-19, Ternyata Begini Situasi Asli Di Kuba Sungguh Mengerikan

By Afif Khoirul M, Selasa, 13 Juli 2021 | 17:28 WIB

Protes anti pemerintah di Kuba

Intisari-online.com - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden ternyata ikut menyoroti kerusuhan di Kuba yang terjadi belakangan ini.

Kuba saat ini sedang dilanda krisis hebat, hingga membuat rakyatnya memberontak.

Warga Kuba turun ke jalan untuk menyuarakan kebebasan, bantuan dan penanganan pandemi Covid-19 di tengah krisis.

"Kami mendukung rakyat Kuba, dan seruannya untuk kebebadan dan lepas dari cengkeraman tragis pandemi, dan dari dekade penindasan dan penderitaan ekonomi yang dialami rezim Kuba," kata Joe Biden, Selasa (12/7).

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Justru Cetak Banyak Orang Kaya Baru di Indonesia, Lantas Mengapa Indonesia Malah Turun Kelas Jadi Negara Menengah Ke Bawah?

Menurutnya, rakyat Kuba berani memperjuangkan hak-hak rakyatnya.

Hak itu termasuk protes damai, dan hak menentukan masa depan mereka secara bebas.

"Amerika Serikat menyerukan kepada rezim Kuba untuk mendengarkan rakyat mereka, dan melayani kebutuhan mereka pada yang penting ini, daripada memperkaya diri," ujarnya.

Pada Minggu (11/7) warga Kuba turun ke jalan menyampaikan sejumlah tuntutan termasuk meminta Presiden Miguel Diaz-Canel.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Negeri Komunis Ini Tiba-tiba Dilanda Kerusuhan Besar karena Rakyatnya Sendiri, Rupanya Perkara Covid-19 Jadi Pemicunya