Find Us On Social Media :

Disorot Seluruh Dunia Gara-gara Kasus Hariannya Nyaris Tembus 40.000, Skenario Terburuk Ini Siap Menanti Indonesia, Menteri Luhut: Begini Cara Pemerintah Menghadapinya

By Mentari DP, Sabtu, 10 Juli 2021 | 09:30 WIB

Lonjakan kasus virus corona di Indonesia.

Intisari-Online.com - Dari hari ke hari, lonjakan kasus virus corona di Indonesia makin mengkhawatirkan.

Bagaimana tidak, kasus virus corona di Indonesia bertambah 38.391 kasus hanya dalam satu hari sejak Rabu (7/7/2021) hingga Kamis (8/7/2021) pukul 14.00. 

Lonjakan kasus virus corona di Indonesia itu sendiri seperti tanda bahwa Indonesia akan menghadapi skenario terburuk pandemi.

Baca Juga: Indonesia Turun Kelas Hingga Disebut Levelnya Berada di Bawah Malaysia, Ini Dampaknya Bagi Kita di Masa Depan, 'Tidak Akan Kaya-kaya'

Dan itu telah diprediksi oleh pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan lonjakan kasus Covid-19 masih akan terjadi dalam 10-12 hari ke depan.

Bahkan mungkin bisa mencapai angka 40.000 dalam sehari.

 

 

"Kita sudah hitung worst case scenario," kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/7/2021).

"Jika lebih dari 40.000 kasus dalam sehari, bagaimana suplai oksigen, bagaimana suplai obat, bagaimana suplai rumah sakit, sudah kami hitung."

Lantas, seperti apa skenario terburuk yang dirancang pemerintah?

Baca Juga: 'Kebalnya' Minta Ampun, Negara Ini 'Adem Ayem' Saja Meski Jadi Tujuan Utama Orang Kaya India yang Kabur dari Serbuan Varian Delta di Negaranya, Ternyata Ini yang Membedakannya dengan Indonesia