Find Us On Social Media :

Jelas-jelas Musuh Bebuyutan, Mengapa Israel Berulang Kali Tawarkan Bantuan ke Negara Tetangganya yang Sedang Krisis Ekonomi Ini, Padahal Selalu Ditolak?

By Tatik Ariyani, Selasa, 6 Juli 2021 | 18:13 WIB

Ledakan di Beirut Lebanon

Intisari-Online.com - Permusuhan antara Israel dan negara tetangganya Lebanon telah terjadi dalam waktu yang lama.

Pada 1982, Hezbollah telah memimpin perjuangan militer di tanah Lebanon, saat Israel melancarkan perang melawan Lebanon dalam upaya untuk meminimalkan pengaruh Suriah di daerah Lebanon, dan menjaga para pejuang Palestina yang mengungsi di tanah Lebanon karena disudutkan negara Yahudi.

Perjuangan pasukan militan Hezbollah akhirnya mendorong pasukan pertahanan Israel (IDF) keluar dari Lebanon, negara yang dilanda perang pada Mei 2000.

Namun, ketegangan tidak berakhir di sana.

Baca Juga: Makin Serius Hancurkan Palestina, Israel Berencana Gunakan Senjata Tercanggihnya Ini Untuk Gempur Hamas, Bisa Menyerang Musuh Tanpda Dikendalikan

Ada lebih banyak ketegangan antara Israel, Lebanon, dan pasukan Hezbollah setelahnya.

Mengingat kelamnya sejarah antara Israel, Lebanon, dan pasukan Hezbollah, tidak ada kepercayaan antara Lebanon dan Israel, ditambah mengingat Israel tidak pernah menghormati perjanjian atau resolusi PBB apa pun untuk menyelesaikan ketegangan dan tindakan militer di kawasan.

Untuk itu, meski Lebanon mengalami keterpurukan pasca-ledakan dahsyat yang menghantam Beirut pada Selasa (4/8/2020), bantuan yang ditawarkan Israel ditolak mentah-mentah.

Namun Israel lagi-lagi menawarkan bantuan kemanusian ke Lebanon.

Baca Juga: Kalau Pernah Berhasil Curi MiG dari Irak, Lalu Apa Susahnya Mossad Israel Ambil Barang Pribadi Milik Agennya yang Legendaris Ini?