Find Us On Social Media :

Fenomena Panic Buying Susu Beruang Hebohkan Media Sosial Menjelang PPKM Darurat, Ternyata Panik Sampai 'Berebut' dan Menjarah Toko Memang Kebiasaan Manusia, Ini Penjelasannya

By Maymunah Nasution, Minggu, 4 Juli 2021 | 09:08 WIB

Tangkapan layar video warga berebut susu Bear Brand

Intisari-online.com - Jagad media sosial dihebohkan dengan video menunjukkan sejumlah orang berlari berebut susu steril merk Bear Brand.

Video itu viral di media sosial Instagram dan Twitter.

Para warga tersebut memborong dan berebut mengambil serta memasukkan satu krat susu Bear Brand ke troli belanjaan mereka.

Hingga Sabtu 3 Juli 2021 kemarin, video itu trending sampai-sampai kata kunci Bear Brand, Susu dan Panic Buying menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga: Tak Perlu Borong Susu Bear Brand Sampai Saling Sikut Gara-gara Panic Buying Menjelang PPKM yang Baru Saja Viral, Tingkatkan Imun Cukup dengan 3 Sayur Murah Meriah Ini Saja

Mengutip Kompas.com, staf pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM), Lily Arsanti Lestari mengatakan jika imunitas tubuh kita bagus maka virus akan diserang imunitas tubuh.

Selanjutnya, sebagian besar orang yakin jika susu kaleng merk Bear Brand mengandung vitamin D, dipercaya dapat mencegah infeksi virus Corona.

Sehingga banyak yang percaya jika mengonsumsinya tidak akan menimbulkan kondisi yang parah.

"Tapi tidak terus hanya minum susu Bear Brand saja, imunitas tubuh bisa ditingkatkan juga dengan konsumsi pangan sehat lainnya," kata Lily dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Disebut Sebagai Wabah Baru Karena Infeksi Ribuan Orang di India, Akankah Wabah Infeksi Jamur Hitam Menyebar Seperti Covid-19? Begini Penjelasannya