Find Us On Social Media :

Dihantam Lonjakan Kasus Covid-19, Warga India yang Panik akan Ancaman Gelombang Ketiga Justru Ditipu Vaksin Palsu

By Khaerunisa, Minggu, 27 Juni 2021 | 09:10 WIB

Ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com - India menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dengan kasus harian dilaporkan masih mencapai puluhan ribu.

Keseluruhan infeksi di India telah mencapai lebih dari 30 juta kasus, menempatkannya di posisi kedua negara dengan kasus tertinggi setelah Amerika Serikat.

Dilaporkan sekitar 29 juta orang telah sembuh, sementara hampir 400.000 orang di India meninggal dunia akibat infeksi virus corona.

Fasilitas kesehatan kewalahan menghadapi banyaknya pasien Covid-19.

Baca Juga: Padahal Vaksin Sudah Ditemukan, Covid-19 Diprediksi Masih Merajalela Hingga 2022 Sebut Mustahil Covid-19 Dimusnahkan, Ilmuwan Sarankan Hidup Berdampingan Dengan Covid-19?

Kondisi memprihatinkan juga terjadi berkaitan dengan pemakaman jenazah pasien Covid-19, di mana keluarga yang tidak mampu mengkremasi tradisional memilih untuk membenamkan jenazah ke Sungai Gangga atau dikubur di gundukan pasir tepi sungai.

Bahkan, dengan naiknya air permukaan sungai gangga akibat guyuran hujan, ditemukan ratusan mayat diduga jenazah pasien Covid-19 bermunculan di sana.

Menurut pengakuan pejabat setempat dia mengkremasi 40 mayat dalam 24 jam terakhir, dikutip dari NDTV pada Kamis (24/6/2021).

Di tengah kondisi seperti itu dan ancaman gelombang ketiga virus corona di India yang membuat warga panik, justru aksi penipuan vaksin terjadi.