Find Us On Social Media :

Baru Saja Menjabat, Pemerintahan Baru Israel Sudah Bikin Resah Palestina, Otoritas PA Juga Singgung Sikap PPB dan Pemerintah AS

By Khaerunisa, Senin, 21 Juni 2021 | 07:45 WIB

Naftali Bennett, Perdana Menteri Israel yang baru.

Intisari-Online.com - Pemerintahan baru Israel yang dipimpin perdana menteri Naftali Bennet resmi menggantikan pemerintahan Benjamin Netanyahu pada Minggu (13/6/2021) lalu.

Benjamin Netanyahu yang telah menjabat 12 tahun terakhir pun resmi lengser dari kursinya setelah pemerintah kolisi aru akhirnya dilantik.

Bennet sendiri merupakan ketua partai ultranasionalis yang menguasai enam kursi di Knesset dari 120 kursi.

Ia dilantik sebagai perdana menteri setelah parlemen mendukung pemerintah koalisi baru dengan selisih tipis 60 suara berbanding 59.

Baca Juga: Sampai Buat Israel Ketar Ketir, Inilah Ebrahim Raisi Presiden Baru Iran, Dikecam Israel dengan Sebutan 'Jagal Teheran', Apa Kegarangannya?

Di bawah perjanjian rotasi, Bennett akan menjabat sebagai perdana menteri selama dua tahun.

Kemudian, setelah itu ia akan digantikan oleh pemimpin tengah Yair Lapid, yang juga kepala arsitek pemerintahan baru.

Para ahli memandang bahwa meski pemerintahan lama digantikan pemerintahan baru, namun tidak ada ada perbedaan ideologis antara kedua perdana menteri.

Baru-baru ini, ketika pemerintahan baru Israel belum lama menjabat, datang kecaman dari Otoritas Palestina terhadap perdana menteri Israel yang baru.