Find Us On Social Media :

Israel Ingin Jalin Hubungan dengan Indonesia dan Negara Muslim Asia Tenggara Lainnya, Ada Rencana Apa Nih?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 18 Juni 2021 | 19:49 WIB

Presiden Jokowi

Intisari-Online.com - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyampaikan sikap Pemerintah Indonesia terkait konflik Palestina-Israel pada 10 Mei 2021.

Sikap yang disampaikan tidak berubah, yakni mengutuk tindakan pengusiran paksa warga Palestina dari Shreikh Jarrah, Yerusalem Timur.

"Serta mengutuk penggunaan kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjidil Aqsa," kata Fadjroel kepada wartawan, Jumat, (21/5/2021).

Presiden juga kata Fadjroel telah mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan Israel.

Baca Juga: Apa yang Anda Dapatkan di Israel, Apakah Hanya Kekacauan? 6 Pengalaman Ini Bisa Mengubah Hidup Anda, Salah Satunya Kesehatan Jiwa dan Raga yang Baik, Kok Bisa?

Sementara itu, baru-baru ini Israel menyatakan ingin menjalin hubungan dengan Indonesia maupun negara Muslim lain di Asia Tenggara.

Pernyataan itu disampaikan Sagi Karni, Duta Besar Israel untuk Singapura, seperti diberitakan Reuters Kamis (17/6/2021).

Tiga negara dengan mayoritas Muslim di kawasan, Indonesia, Malaysia, dan Brunei mengecam serangan "Negeri Zionis" ke Gaza.

Serangan udara pada 11 Mei itu menewaskan lebih dari 250 warga Palestina, dan diklaim balasan karena Hamas menyerang lebih dahulu.

Baca Juga: Kisah Spionase Mossad, Libatkan 20 Agen Non-Israel Mencuri Dokumen Nuklir Iran dan Sukses Tembus Gudang