Find Us On Social Media :

Sumbangkan Kekayaan untuk Kemanusiaan, Miliader Pertama AS John D Rockefeller, hingga Sosok di Balik Atlantic Philanthropies

By Khaerunisa, Rabu, 16 Juni 2021 | 20:55 WIB

Tokoh Filantropi Dunia. Kiri: Chuck Feeney, Kanan: John D Rockefeller.

Intisari-Online.com - John D Rockefeller merupakan salah satu miliader dunia yang menggunakan kekayaannya di jalan filantropi.

Kehidupan mewah yang dimilikinya mungkin membuat iri banyak orang, tapi lebih dari itu, kontribusinya dalam bidang kemanusiaan tentu tak kalah membuat iri.

Bagi sebagian orang, keinginan untuk berkontribusi bagi dunia bisa jadi terhambat oleh kemampuan finansial yang dimilikinya, meski kontribusi seperti itu tak selalu dengan uang.

Rockefeller Foundation, merupakan salah satu yayasan filantropi yang terkenal dengan berbagai keaktifannya dalam urusan kemanusiaan.

Baca Juga: Justru Menghindari Bisnis Keluarga, Rahasia Keluarga Rockefeller yang Kaya 'Tujuh Turunan' Besarkan Anak-anaknya Dibongkar Sosok Ini

Bisa ditebak dari namanya, Yayasan filantropi tersebut diririkan oleh pemilik nama 'Rockefeller'.

John D Rockefeller, miliader pertama AS, mendirikan yayasan yang berbasis di AS tersebut pada tahun 1913, bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan manusia di seluruh dunia.

 

Diantara berbagai kegiatannya, yayasan ini terutama mendukung penelitian dan pendidikan medis. Ia juga menyediakan program hibah dan fellowship beragam ilmu.

Namun, tak kalah dengan Rockefeller Foundation, ada pula yayasan filantropi lainnya yang didirikan miliader terkenal dunia.