Find Us On Social Media :

'Jakarta Memasuki Fase Amat Genting', Wisma Atlet Penuh hingga Banyak Pasien Covid-19 Lesehan di Lantai untuk Antre Kamar Inap

By Khaerunisa, Rabu, 16 Juni 2021 | 13:20 WIB

Pasien Covid-19 membludak antre masuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

Intisari-Online.com - Video yang menunjukkan para pasien Covid-19 mengantre di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran beredar di media sosial.

Suasana Wisma Atlet seperti yang diunggah akun instagram @merekamjakarta tersebut kemudian dibenarkan oleh Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin.

Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (15/6/2021). Letkol Arifin juga menjelaskan bahwa banyaknya pasien positif Covid-19 datang dari sekitar wilayah DKI Jakarta, di mana mereka merupakan pasien yang dikirim oleh puskesmas.

"Video yang beredar di UGD kita (RSDC) itu memang benar, faktanya seperti itu. Jadi pasien memang banyak.

Baca Juga: Ilmuwan China Ini Akhirnya Buka Suara, Bocorkan Fakta Sebenarnya di Balik Tuduhan Amerika Bahwa Covid-19 Bocor Dari Laboratorium Wuhan, Terkuak Ini Kebenarannya!

"Faktanya memang puskesmas-puskesmas DKI Raya mengirim," katanya.

Dikatakan Arifin, video berdurasi 9 detik tersebut menunjukan ada peningkatan kasus Covid-19 khususnya di DKI Raya usai libur Lebaran.

Sementara ketersediaan tempat tidur di RSDC kian menipis dengan banyaknya pasien yang masuk sejak 18 Mei.

"Jadi sudah kita bagi 3 triase tempat masuk termasuk tower 5 tower 4 tower 6, namun ya seperti itu kondisinya. Hal ini memang disebabkan hulu mengalir ke hilir. Hulu belum bisa dikendalikan sehingga hilir hanya menerima. Itu yang terjadi faktanya saat ini. Kita yang jelas sudah lampu kuning lah menjelang merah," terangnya.