Find Us On Social Media :

Eriksen Disebut Sempat Meninggal Beberapa Menit, Pesepak Bola Ini Malah Sempat Mati Suri Selama 78 Menit Setelah 'Collapse' di Lapangan, Selamat Setelah Medis Lakukan Ini Belasan Kali

By Khaerunisa, Minggu, 13 Juni 2021 | 15:00 WIB

Fabrice Muamba, mantan pesepakbola Bolton Wanderers Inggris, yang pernah 'collapse' di lapangan dan meninggal 78 menit.

Intisari-Online.com - Peristiwa mengejutkan terjadi di tengah pertandingan Grup B Euro 2020, Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, sempat mengalami kolaps, ambruk, di lapangan, tepatnya pada pengujung babak pertama dalam laga di Stadion Parken, Kopenhagen.

Tragedi itu membuat pertandingan Denmark vs Finlandia sempat terhenti pada menit ke-42, sementara rekan-rekan dan wasit segera berlari ke arah Eriksen.

Beruntung, Eriksen selamat dari tragedi tersebut, meski masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga: Bagikan Donasi Hampir Rp2 Miliar untuk 5 Negara Islam, Mesut Ozil Secara Khusus Kirim Ini untuk Umat Muslim Indonesia

Menurut keterangan Profesor Sanjay Sharma, profesor kardiologi olahraga di Universitas St George di London, Eriksen sempat meninggal beberapa menit.

Melansir expressandstar.com (13/6/2021), Profesor Sanjay Sharma mengatakan Asosiasi Sepak Bola kemungkinan akan 'sangat ketat' untuk mengizinkan gelandang Denmark itu bermain lagi.

Mengetahui bahwa kondisi Eriksen dilaporkan stabil dan sadar, Sharma mengungkapkan rasa senangnya, tapi mempertanyakan bagaimana karier pesepak bola tersebut ke depannya.

Hal itu disampaikannya sambil menyinggung tentang kematian Eriksen dalam beberapa menit.