Find Us On Social Media :

Tambah Satu Lagi Musuh China, Insiden 16 Pesawat China di Wilayah Malaysia Membuat Negeri Jiran Murka, Sampai Siapkan Rencana Ini Untuk Lawan China

By Afif Khoirul M, Minggu, 6 Juni 2021 | 16:39 WIB

Pesawat angkut militer China, mendekati Malaysia.

Intisari-online.com - Malaysia semakin menunjukkan keteguhannya untuk melawan China di Laut China Selatan.

Menurut Asia Times, untuk menghadapi China yang gencar melakukan tindakan di Laut China Selatan, Malaysia sudah merencanakan berbagai cara.

Malaysia sudah meninggalkan diplomasi secara diam-diam, selama beberapa dekade dengan China.

Kemudian secara terbuka mengkritik secara langsung dan menantang gerakan ekspansionis Beijing di Laut China Selatan.

Baca Juga: Mengungkap Pembicaraan Menteri Luhut dan Erick Thohir dengan Pemerintah China, Inilah Sejumlah Kesepakatan yang Akan Dilakukan Indonesia dengan China

Minggu ini, Malaysia menyerang infiltrasi China dengan jet tempur untuk mengusir pesawat militer China yang memasuki areanya.

Menurut angkatan udara Malaysia, China telah mengerahkan pesawat angkut militer ke wilayah tersebut.

Di antaranya ada Xian Y-20 dan ilyushin IL-76, Skuadron ini bergerak dalam formasi lingkaran taktis di ketinggian 7.014 hingga 8.229m.

"Insiden ini merupakan ancaman serius bagi keamanan nasional dan keselamatan penerbangan," kata Angkatan Udara Malaysia.

Baca Juga: Kapal Nuklir Negara Lain Mulai Tinggalkan Laut China Selatan, Mendadak Militer China Kirim Kapal Paling Canggihnya ke Lokasi Sengketa Ini, Ditugaskan Langsung oleh Xi Jinping!