Find Us On Social Media :

Kapal Nuklir Negara Lain Mulai Tinggalkan Laut China Selatan, Mendadak Militer China Kirim Kapal Paling Canggihnya ke Lokasi Sengketa Ini, Ditugaskan Langsung oleh Xi Jinping!

By Mentari DP, Senin, 26 April 2021 | 11:10 WIB

Hainan, kapal serbu amfibi tipe 075 China.

Intisari-Online.com - Melihat ketegangan di Laut China Selatan terus bertambah, militer China dilaporkan akan mengirim kapal induk canggihnya ke sana.

Diketahui kapal yang akan dikirim itu adalah kapal serbu paling canggihnya.

Yaitu Hainan, kapal serbu amfibi tipe 075.

Baca Juga: Baju Keselamatan Milik KRI Nanggala-402 Ditemukan Mengapung di Kedalaman 838 Meter, KSAL Konfirmasi 53 Prajurit Terbaik Telah Gugur, 'Mereka Mungkin Tak Sempat Memakainya'

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (26/4/2021), kapal itu telah ditugaskan oleh Beijing dan diharapkan akan ditempatkan di Laut China Selatan.

Pakar militer mengatakan penempatan itu akan menimbulkan kekhawatiran dengan Taiwan dan negara-negara lain dalam sengketa maritim dengan China.

Outlet media pemerintah China melaporkan kapal itu ditugaskan pada hari Jumat oleh Presiden China Xi Jinping.

Laporan mengklaim dia menghadiri upacara di pangkalan angkatan laut di Sanya di provinsi Hainan, tempat Hainan ditempatkan dalam layanan aktif.

Kapal serbu tersebut diperkirakan berkapasitas 30 helikopter dan ratusan pasukan.

Baca Juga: Berada di Kedalaman 838 Meter Dalam Kondisi Terbelah Menjadi 3 Bagian, Inilah MV Swift Rescue, Kapal Penyelamat Andalan Singapura yang Berhasil Menemukan KRI Nanggala-402