Find Us On Social Media :

Saat Israel Dikecam Dunia, Ada Negara Asia yang Justru Beli Senjata Israel Senilai Rp2,8 Triliun, Seolah Tak Peduli dengan Nasib Palestina

By Tatik Ariyani, Kamis, 3 Juni 2021 | 14:05 WIB

UAV Bangau

Intisari-Online.com - Serangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza yang menewaskan ratusan warga Palestina beberapa waktu lalu mendapat kecaman dari sejumlah negara di dunia.

Meski kini pertempuran antara Hamas dan Israel di jalur Gaza sepakat gencatan senjata, namun pertempuran selanjutnya tetap dikhawatirkan.

Pasalnya, hingga kini Israel masih mengusik warga Palestina, mengusir mereka dari rumah untuk membuat pemukiman Israel dan menangkapi orang-orang Palestina.

Namun, di tengah itu semua, ada satu negara Asia yang justru membeli senjata dari Israel.

Baca Juga: Tak Mau Lagi Dipermalukan Palestina, Israel Langsung Merengek Hal Ini pada Amerika, Minta Kucuran Dana dengan Nilai Fantastis untuk Membeli Hal Ini

Israel Aerospace Industries (IAI) telah menandatangani kontrak dengan negara Asia yang dirahasiakan untuk menyediakan layanan dukungan kendaraan udara tak berawak (UAS) Heron.

Menurut airforce-technology.com, Rabu (2/6/2021), kontrak layanan UAS tersebut bernilai $200 juta (sekitar Rp2,8 triliun).

Kesepakatan itu untuk penjualan drone Heron IAI, termasuk versi MK II yang lebih canggih.

Ini adalah transaksi UAS besar keempat yang diumumkan oleh IAI tahun ini.

Baca Juga: ‘Gaun Penghubung Masa Lalu dan Masa Depan’ Pakaian Tradisional Palestina, Jubah Palestina yang Ikonik, Bentuk Simbol Politik Baru