Find Us On Social Media :

Konflik Israel-Palestina Bisa Beri Ide Ini untuk Korut, Pelajaran Militer untuk Korsel?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 26 Mei 2021 | 07:00 WIB

Konflik Israel-Palestina: Pelajaran Militer untuk Korea Selatan?

Intisari-Online.com - Munculnya drone bunuh diri dan roket murah dalam konflik Israel-Palestina mengharuskan Korea Selatan untuk memikirkan kembali strategi pertahanannya.

Konflik Israel-Palestina telah memberikan pelajaran yang tajam tentang pertempuran masa depan.

Menurut artikel Schoni Song yang dimuat di The Diplomat, semenanjung Korea tidak terkecuali dalam prediksi pemikiran ini.

Perang singkat, sebelum kedua belah pihak mulai gencatan senjata pada 21 Mei, paling terlihat ditandai dengan citra grafis Hamas yang meluncurkan tembakan roket dari Jalur Gaza di Tel Aviv, kota terbesar Israel, dan pasukan Israel menggunakan pencegat untuk menghancurkannya.

Baca Juga: Perdamaiannya dengan Israel Nyaris Nodai Kesucian Masjid Al-Aqsa, Negara Ini Kini Malah Cari Muka Ingin Fasilitasi Perdamaian Israel-Palestina, Mungkinkah?

Jika insiden itu direplikasi di Semenanjung Korea, kemungkinan besar kita akan melihat rekaman "kill cam" drone atau artileri Korea Utara yang menyerang beragam target.

Ini bukan pencitraan atau gagasan yang dipahami secara luas di Barat, tetapi konflik seperti ini berpotensi meningkat menjadi kekacauan regional yang lebih luas.

Penggunaan roket atau drone bersenjata bukanlah hal baru, tentu saja.

Kendaraan udara tak berawak (UAV) Predator dan Reaper yang dipersenjatai dengan rudal Hellfire digunakan secara luas di Afghanistan dan di tempat lain.

Baca Juga: Diperebutkan Israel dan Palestina, Siapa Sangka Masjid Al-Aqsa Nyatanya Kini Dikendalikan oleh Negara Arab Ini Melalui Dewan Wakaf Yerusalem, Termasuk Pendanaannya