Find Us On Social Media :

'Aku Dibunuh oleh Orang yang Sudah Ku Anggap Paman Sendiri', Kisah Pembunuhan Gadis 8 Tahun yang Menggemparkan Seantero Singapura

By Maymunah Nasution, Senin, 24 Mei 2021 | 15:57 WIB

Pembunuhan Huang Na, anak seorang imigran berusia 8 tahun di Singapura yang menggegerkan seantero Singapura

Intisari-online.com - Tahun 2004, kasus Huang Na sangatlah heboh sampai seantero Singapura mencarinya selama 3 minggu berturut-turut.

Saat itu tanpa Facebook, warga harus mengandalkan koran dan laporan berita untuk mengetahui berita terbaru tentang kasus tersebut.

Mengutip goodyfeed.com, kasus dimulai dengan ibu Huang Na, Huang Shuying, datang ke Singapura dari China untuk mengurusi anak perempuannya tersebut.

Huang Na yang berumur 8 tahun saat itu sekolah di SD Jin Tai, sementara ibunya bekerja di Pusat Perbelanjaan Pasir Panjang.

Baca Juga: Kisah Mendebarkan Pimpinan Militer Hamas, 20 Tahun Jadi Target Pembunuhan Israel Namun Selamat Tapi Dalam Kondisi yang Sangat Miris

Namun Huang Shuying harus membagi jadwalnya antara Singapura dan Fujian, China, karena ia merawat anak sekaligus adik tiri Huang Na yang berumur 11 bulan.

Keduanya tinggal bersama di ruang kecil lantai atas dari perusahaan buah dan sayur di Pusat Perbelanjaan Pasir Panjang, bersama Took Leng How.

Huang Na dekat dengan Took Leng How, pengemas sayur di pusat perbelanjaan tersebut.

Huang Na adalah gadis mandiri dan pemberani.

Baca Juga: Sosoknya Kembali Dibicarakan Kala Kasus Sate Sianida Mencuat, Jessica 'Kopi Sianida' Ternyata Pernah Kejutkan Pakar karena Kerap Berikan Respon Janggal Ini, 'Ada Sesuatu'