Find Us On Social Media :

Tak Tahan dengan Manuver Penuh Nafsu Berkuasa Benny Wenda yang Mengatasnamakan Diri Mereka, Rakyat Papua Sampai Sebut Sang Presiden Ilusi Sebagai Ini

By Ade S, Rabu, 12 Mei 2021 | 14:24 WIB

Klaim Benny Wenda lagi-lagi ditentang oleh OPM Papua

Intisari-Online.com - Segala manuver Benny Wenda yang mengklaim berjuang demi kemerdakaan rakyat Papua kian hari malah kian membuat gusar mereka yang konon dibelanya.

Kian hari apa yang dilakukannya seolah semakin jelas memperlihatkan bahwa nafsu berkuasalah yang menjadi latar setiap manuvernya.

Beberapa kali pernyataannya yang diumumkan secara internasional justru dibantah dengan telak oleh para pemimpin pemberontakan di Bumi Cenderawasih.

 

Bahkan, rakyat Papua sampai memiliki label khusus untuk Benny Wenda yang kini menetap di Inggris.

Baca Juga: Dulunya Fanatik Inginkan Kemerdekaan Papua, Mantan Pimpinan OPM Papua Ini Berbalik Pro dengan Indonesia setelah Bertemu John F Kennedy dan Diceritakan Hal Ini

Tentu saja masyarakat Indonesia masih inga kala Benny Wenda mendeklarasikan kemerdekaan Papua Barat.

Seiring dengan klaim yang dilontarkannya pada 1 Desember 2020 tersebut, Benny Wenda juga mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai Presiden Sementara Papua Barat.

Kala itu, Benny dengan lantang menolak segala aturan dan kebijakan dari Pemerintahan Indonesia.

"Pengumuman ini menandai perlawanan intensif terhadap koloni Indonesia di Papua Barat sejak 1963," kata Benny Wenda dalam siaran persnya, Selasa (1/12/2020), seperti dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Tercanggih se Asia Tenggara, Jika TNI Turunkan Helikopter-helikopter Canggih TNI Ini, KKB Papua Dijamin Kocar-kacir, Egianus Kogoya Saja Sampai Takut!