Find Us On Social Media :

Sudah Saling Benci Selama Puluhan Tahun, Kini Giliran Al-Qaeda Klaim Siap Perang Melawan Amerika, Ungkit Rencana Balas Dendam Kematian Osama bin Laden!

By Mentari DP, Sabtu, 1 Mei 2021 | 09:00 WIB

Kelompok terorisme, Al-Qaeda.

Intisari-Online.com - ISIS memang menjadi kelompok terorisme yang paling berbahaya di dunia.

Namun musuh utama Amerika Serikat (AS) sebenarnya adalah Al-Qaeda.

Sebab, AS menganggap Al-Qaeda bertanggung jawab atas tindakan teror paling mematikan yang pernah terjadi dan pembunuhan hampir 3.000 orang AS pada 11 September 2001.

Baca Juga: Sampai Ajak Pemberontak Somalia Berjihad, Ternyata Al-Qaeda Juga Ingin Kuasai Laut Merah, Rupanya Ada 'Harta Karun' yang Sangat Menggiurkan Diinginkan Banyak Negara di Sana

Namun pengaruh kelompok teror tersebut menurun secara signifikan setelah 2014 dan saat itulah muncul kebangkitan ISIS.

Walau gitu, Al-Qaeda tidak tenggelam selamanya.

Dilaporkan Al-Qaeda akan melanjutkan perangnya melawan AS setelah penarikan pasukan AS dari Afghanistan.

Hal itu disampaikan dua operator yang dikatakan sebagai anggota organisasi teroris Al-Qaeda kepada CNN seperti dilansir dari sputniknews.com pada Sabtu (1/5/2021).

Berbicara kepada jaringan melalui perantara menjelang peringatan 10 tahun operasi tim SEAL 2011 untuk membunuh Osama bin Laden, dan menyusul pengumuman Joe Biden bahwa ia akan menarik pasukan keluar dari Afghanistan setelah hampir dua dekade perang, Al-Qaeda mengatakan bahwa perang mereka melawan AS akan terus berlanjut di semua bidang lain.

Baca Juga: Sudah Benci Setengah Mati dengan Iran, Kini Anak Buah Donald Trump Tuduh Iran Jadi 'Pangkalan Baru' Al-Qaeda, Siapkan Hadiah Rp98,5 Miliar untuk Informasi