Find Us On Social Media :

Militernya Paling Lemah di Dunia, Republik Afrika Tengah Malah Dilanda Kekerasan Terus Menerus hingga Negara Ini Dicap Paling Berbahaya untuk Dikunjungi

By Khaerunisa, Kamis, 29 April 2021 | 21:30 WIB

Mitra asing terlibat dalam CAR, dari PBB hingga Rusia dan Prancis.

Intisari-Online.com - Afrika Tengah masih menjadi pemilik militer paling lemah di dunia.

Global Firepower 2021 menyusun peringkat kekuatan militer dari 140 negara di dunia.

Peringkat GFP diselesaikan menggunakan lebih dari 50 faktor untuk menentukan skor Indeks Kekuatan suatu negara (Power Index), dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

Amerika Serikat, Rusia, China, India, Jepang, Korea Selatan, Perancis, Inggris, Brasil, dan Pakistan, menjadi negara-negara 10 besar militer paling kuat di dunia.

Baca Juga: Daftar 10 Militer Paling Lemah di Dunia Tahun 2021, Seperti Ini Kekuatan Militer yang Mereka Miliki

Sementara 10 militer paling lemah di dunia ditempati Bhutan, Kosovo, Liberia, Somalia, Sierra Leone, Suriname, Eritrea, Mekadonia Utara, dan Republik Afrtika Tengah.

Militernya masih menjadi salah satu yang paling lemah di dunia, Republik Afrika Tengah kini justru terus menerus menghadapi ledakan kekerasan antar kelompok bersenjata dan pasukan nasional maupun asing.

Mengutip Cordaid.org (29/1/2021), Akibat kondisi itu, lebih dari separuh penduduk dari 5 juta membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Cordaid merupakan organisasi kemanusiaan dan pembangunan internasional dengan pengalaman puluhan tahun di wilayah paling rapuh dan terkena dampak konflik di dunia.