Find Us On Social Media :

Bikin Panik se-Asia Lonjakan Covid-19 di India Dinilai Sangat Berbahaya, 52 Orang India Ngakunya Negatif Covid-19 Ini Datang ke Hong Kong Ternyata Positif Covid-19, Lantas Bagaimana di Indonesia?

By Tatik Ariyani, Selasa, 27 April 2021 | 16:15 WIB

Krisis Covid-19 India

Intisari-Online.com - Infeksi Covid-19 di India terus meningkat tajam beberapa hari ke belakang dan bahkan memecahkan rekor di hari Senin (26/4/2021), menurut laporan Reuters.

Total infeksi dalam 24 jam ke belakang mencapai 352.991 kasus, menyebabkan fasilitas kesehatan kewalahan.

Berbagai rumah sakit, termasuk di Ibu Kota Delhi, terpaksa harus menolak dan memulangkan pasien karena kehabisan tabung oksigen dan tempat tidur.

Di tengah kasus Covid-19 yang semakin parah tersebut, justru banyak warga India yang pergi ke negara lain.

Baca Juga: Pernah Alami Kondisi Carut-Marut Akibat Covid-19 Seperti di India, Pakar China Ini Angkat Suara Soroti Kondisi di India dan Berikan Saran Ini Jika Mau Kasusnya Cepat Selesai

Setidaknya 52 orang dalam penerbangan yang sama dari New Delhi, India ke Hong Kong, China dinyatakan positif Covid-19.

Padahal, sebelum naik semua penumpang dinyatakan negatif.

Semua penumpang tersebut naik penerbangan maskapai Vistara Indian yang berangkat ke Hong Kong pada 4 April, menurut Daily Mail.

Melansir 24h.com.vn, Selasa (27/4/2021), 52 infeksi pada penerbangan yang sama bahkan lebih besar daripada jumlah infeksi per hari di Hong Kong, sejak distrik administratif khusus tersebut berhasil mengendalikan epidemi pada Januari.

Baca Juga: Lolos Karantina Usai Suap Mafia Bandara, WNI Ini Bisa Bikin Indonesia Jauh Lebih Terpuruk dari India Jika Varian Baru Virus Corona Menyebar, Ini Alasannya