Find Us On Social Media :

Disiapkan Prabowo untuk Beri Beasiswa Putra-putri Kru KRI Nanggala-402, SMA Taruna Nusantara Ternyata Punya Rekor Mentereng Soal Luluskan Alumninya ke Akademi Elite di Indonesia

By Tatik Ariyani, Selasa, 27 April 2021 | 13:27 WIB

Prabowo Subianto

Intisari-Online.com - Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021), akhirnya ditemukan pada Minggu (25/4/2021).

Nanggala ditemukan dalam kondisi tak utuh di kedalaman 838 meter dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan beasiswa bagi putra-putri prajurit kapal selam KRI Nanggala-402 untuk menempuh pendidikan pada lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dua lembaga yang sudah ditunjuk untuk memberikan pendidikan gratis adalah SMA Taruna Nusantara, Megalang, Jawa Tengah, dan Universitas Pertahanan (Unhan).

Baca Juga: Jengah Indonesia Berencana Beli Kapal Selam yang 'Bekasnya Bekas Banget', Komandan KRI Nanggala-402 Heri Oktavian Ungkap Trik Beli Kapal Selam Bekas dengan Kualitas Mentereng

Dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021), Prabowo mengatakan, "Saya telah menginstrusikan kepada lembaga pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia, untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai pahlawan bangsa."

Prabowo menjelaskan, bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh.

Sedangkan bagi putra-putri awak Nanggala yang akan masuk perguruan tinggi akan diterima di Unhan dengan beasiswa penuh.

Baca Juga: Jauh Sebelum Insiden KRI Nanggala-402, Rupanya Meteri Pertahanan Sudah Disodori Dua Kapal Canggih dari Eropa Ini, Akankah Kapal Selam Ini Akan Diboyong Indonesia?