Find Us On Social Media :

Bukan Tempat Peristirahatan Terakhir Pangeran Philip, Beginilah Penampakan Royal Vault, Ruang Bawah Tanah Tempat Jenazah Bangsawan Kerajaan 'Disimpan' hingga Dikuburkan di Pemakaman Terakhirnya

By Tatik Ariyani, Selasa, 20 April 2021 | 10:19 WIB

Pemakaman Pangeran Philip

Intisari-Online.com - Pada hari Sabtu lalu, Pangeran Philip telah dimakamkan di Royal Vault.

Royal Vault yang berusia 200 tahun terletak di bawah Kapel St George di Kastil Windsor.

Pemakaman Duke of Edinbur tersebut berlangsung di kapel dan hanya 30 pelayat yang diizinkan hadir karena aturan virus corona.

Dunia menyaksikan peti mati Duke menghilang dari pandangan Ratu, dan 29 pelayat lainnya di kebaktian, dibawa lift bertenaga listrik.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Tulis Surat dan Diselipkan di Peti Mati, Panggilan Kesayangan Philip untuk Elizabeth sejak Pacaran Ini Mencuri Perhatian Publik

Peti mati tersebut kemudian melakukan perjalanan sepanjang 15 meter melalui lorong bawah tanah yang mengarah ke Royal Vault.

Tapi Royal Vault bukanlah tempat peristirahatan terakhir Philip.

Ketika Ratu meninggal, Duke of Edinburgh akan dipindahkan ke kapel peringatan Raja George VI di gereja gotik untuk berbaring bersama Sang Ratu.

Melansir Daily Mirror, Senin (19/4/2021), Royal Vault dibangun antara tahun 1810 dan 1814 di bawah apa yang sekarang dikenal sebagai Kapel Memorial Albert.

Baca Juga: Inilah Enam Belas Momen Bersejarah dalam Kehidupan dan Pemerintahan Ratu Elizabeth II dari Penemuan Televisi Ketika Kelahirannya Hingga Berpulangnya Pangeran Philip