Find Us On Social Media :

Memiliki Kemampuan Bak pemburu dan Punya Spesialisasi Meredam Sparatis, Konon Pasukan Khusus TNI Ini Mampu Redam Amukan KKB Papua, Inilah Deretan Kemampuan Tempurnya

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 19 April 2021 | 15:32 WIB

Pasukan Yonif Raider 613/Raja Alam

Intisari-Online.com - Pasukan Yonif Raider 613/Raja Alam yang dikirim ke Papua di tengah aksi KKB Papua yang semakin membabi buta punya kehebatan tersendiri.

Sebanyak 450 pasukan Yonif Raider 613/Raja Alam itu ditugaskan untuk Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Mobile Koops Pinang Sirih 2021 di Puncak Jaya Papua.

Pangdam VI/Mulawaran Mayjen TNI Heri Wiranto berpesan kepada 450 prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam agar saat bertugas, selalu meningkatkan kewaspadan di daerah operasi.

Mayjen TNI Heri Wiranto juga menyatakan, kondisi daerah perbatasan RI-Papua Nugini memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi, sehingga terkesan wilayah tersebut kurang kondusif.

Baca Juga: Diburu TNI-Polri, KKB Papua Malah Makin Beringas Tembak Mati Guru SD, Bakar 3 Sekolah dan Rumah Juga Peras Warga

Menghadapi kondisi yang demikian, seluruh personel yang bertugas harus terus menerus siaga dan waspada.

Meski bertugas menjaga perbatasan, tapi tak menutup kemungkinan mereka akan berhadapan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Mereka merupakan batalyon infanteri Raider di bawah Brigade Infanteri 24/Bulungan Cakti, Kodam VI/Mulawarman.

Batalyon ini bermarkas di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Baca Juga: 'Saya Akan Hantam Siapa Saja,' Ujar Soeharto Pasang Badan Demi Wujudkan Mimpi Ibu Tien Gunakan 'Tameng' TNI dan Supersemar Meski Banyak yang Nolak Proyek TMII