Find Us On Social Media :

Kepala Suku Dambet Lakukan 'Ritual' Bakar Batu Rayakan Telah Selamat dari Serangan KKB yang 'Bikin Rusuh' sejak 1963 Lantaran Pemerintahan Indonesia, Sesungguhnya Papua Cinta Damai

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 18 April 2021 | 14:18 WIB

Selamat dari Serangan KKB di Beoga, Kepala Suku Dambet Bakar Batu Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Intisari-Online.com - Kepala Suku Dambet, Benner Tinal menggelar kegiatan bakar batu di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak sebagai ungkapan rasa syukur karena telah selamat dari aksi penyerangan KKB.

Kegiatan bakar batu tersebut dihadiri juga oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Al qudusy, Kompol Dudung Setyawan serta Brigpol Akram.

Ungkapan syukur dari selamatnya Benner Tinal atas penembakan dan pembakaran yang dilakukan KKB menunjukkan betapa sesungguhnya warga Papua cinta damai dan berharap Papua selalu damai.

Bener Tinal mengecam kejadian tersebut serta menjadikan momen bakar batu sebagai jalinan silaturahmi Suku Dambet dengan Polri yang telah hadir membawa rasa aman bagi warga Beoga.

Baca Juga: Saksikan Temannya Tewas Ditembak, Sosok Guru Ini Ungkap Detik-detik Dirinya Selamat dari Aksi Penembakan KKB di Papua, Sempat Dikira Diculik Ternyata Ini yang Dilakukannya

"Saya sangat menyesal dan mengutuk KKB yang telah menghancurkan honey dan kios," kata Bener Tinal seperti yang diterjemahkan oleh adik kandungnya dalam bahasa Indonesia.

Dalam bincang-bincangnya dengan Bener Tinal tak lupa Iqbal menyampaikan terimakasih atas jalinan silaturahmi tersebut sekaligus menyampaikan kehadiran TNI-Polri di Beoga adalah memberikan perlindungan, menjamin keamanan dan akan menegakkan hukum bagi kelompok KKB yang telah mengganggu ketenangan warga.

"TNI-Polri hadir di Beoga untuk melindungi warga Beoga," tegas Iqbal.

Sejarah KKB Papua

Baca Juga: Penemuan Mengejutkan Tambang Emas Ilegal di Papua Jadi Sumber Dana KKB untuk Terus Isi Peluru dan Senjata-senjata Baru Demi Memisahkan Diri dari Indonesia