Find Us On Social Media :

Diburu TNI-Polri, KKB Papua Malah Makin Beringas Tembak Mati Guru SD, Bakar 3 Sekolah dan Rumah Juga Peras Warga

By Tatik Ariyani, Jumat, 9 April 2021 | 08:26 WIB

KKB Papua

Intisari-Online.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua semakin meresahkan dengan tindakan-tindakan brutal yang mereka lakukan.

Kamis (8/4/2021), anggota KKB pimpinan Sabinus Waker menembak mati guru SD bernama Oktovianus Rayo (42) di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

KKB yang tiba-tiba masuk ke dalam kios milik korban menembak korban dua kali dengan senjata laras pendek di bagian rusuk.

"Tadi pagi sekitar 09.30 WIT ada kejadian penembakan di Beoga, Puncak, yang dilakukan terhadap seorang guru yang sedang menjaga kios di rumah. Korban meninggal dunia," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Baca Juga: Makin Beringas dengan Sandera Pilot dan Penumpang, KKB Papua Bersiap Hadapi Korps Kalajengking Hitam, Pasukan Elite nan Tangguh di Segala Medan

Saat kejadian, ada tiga tetangga korban yang mendengar suara tembakan dan langsung melarikan diri.

Semua tetangga sudah ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan selamat.

Fakhiri meyakini pelaku penembakan merupakan KKB pimpinan Sabinus Waker yang sedang dalam perjalanan dari Intan Jaya menuju Puncak.

"Sabinus Waker tengah menuju Ilaga atas undangan Lekagak Telenggen. Kita mendapat informasi bahwa dalam perjalanan menuju Ilaga ini, dia melakukan penembakan," kata Kapolda.

Baca Juga: Pantas Saja Korps Kalajengking Hitam Ini Dikirim untuk Tangani Kebrutalan KKB Papua, Intip Kehebatan Kendaraan Lapis Bajanya Ini, Sempat Buat AS Unggul di Perang Vietnam