Find Us On Social Media :

Viral Sopir Diperas Petugas Derek Ilegal, Jangan Sampai Anda Jadi Korban Jebakannya, Ini Ciri-ciri Derek Liar di Jalan Tol

By Ade S, Jumat, 16 April 2021 | 03:15 WIB

Ilustrasi derek liar

Intisari-Online.com - Sebuah video viral di media sosial Instagram menunjukkan seorang sopir truk sedang berupaya diperas oleh dua orang petugas derek liar.

Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis tersebut terlihat para petugas derek liar memaksa sopir truk membuka pintunya.

Bahkan, dalam peristiwa yang terjadi di Exit Tol Halim, Jakarta Timur tersebut, terlihat para petugas derek liar tersebut sampai memukul-mukul kaca truk.

Mereka terlihat memaksa sopir truk yang mobilnya diduga mengalami gangguan hingga tidak dapat melanjutkan perjalanan tersebut unutk setuju diderek oleh mereka.

Beruntung, polisi yang bergerak cepat setelah memperoleh laporan tentang peristiwa pemerasan oleh petugas derek liar tersebut.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal menyatakan bahwa ketiga petugas derek liar yang berhasil ditangkap di kilometer 10 Tol Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/4/2021) siang.

"Ini merupakan pemain lama. Kambuhan. Jaringan mereka yang pernah diamankan. Untuk (tarif yang ditawarkan ke sopir) itu belum sampai ke sana. Mereka masih didalami," kata Akmal.

Tentunya peristiwa seperti ini bisa menimpa siapa saja, termasuk Anda. Untuk itu, trik untuk menghindari jebakan derek liar berikut ini wajib Anda ketahui.

Baca Juga: Kita Bisa Lo Mengemudi Dengan Ban Kempes