Find Us On Social Media :

Kisah Sersan Sayed Zakaria Khalil 'Si Singa Sinai,' Jadi Satu-satunya Tentara Mesir yang Menahan Seluruh Serangan Israel saat Puasa Ramadan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 13 April 2021 | 18:17 WIB

Kisah Sersan Sayed Zakaria Khalil

Intisari-Online.com - Sejarah ditulis oleh para pemenang, jadi kita tidak mendengar banyak cerita dari tentara mereka yang kalah perang.

Agar cerita kepahlawanan menyebar, penting bahwa beberapa tentara bertahan dalam pertempuran untuk menceritakan kisah-kisah itu.

Tapi kisah Sersan Sayed Zakaria Khalil dikatakan telah menyebar, bukan karena sesama orang Mesir, tetapi karena tentara Israel yang membunuhnya dalam pertempuran.

Pada tahun 1973, Mesir dan Suriah melancarkan serangan mendadak ke Israel pada hari raya Yahudi Yom Kippur, hari tersuci Yudaisme.

Baca Juga: 6 Deretan Alutsista Jiplakan China Terbaru, Mantan Karyawan Boeing Dihukum karena Jual Detail C-17 ke China pada 2009, Kebetulan?

Idenya adalah untuk menyerang Israel, secara diam-diam menyerang mereka seperti cara Israel menyerang Mesir dalam Perang Enam Hari tahun 1967.

Saat itulah Israel telah merebut seluruh Semenanjung Sinai dari Mesir dan Mesir menginginkannya kembali.

Pada awalnya, langkah itu berhasil.

Namun, segera, pejuang Suriah di Dataran Tinggi Golan mulai runtuh dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memasuki wilayah Suriah.

Baca Juga: Para Pria Muslim yang Selamatkan Ratusan Nyawa Orang Yahudi Selama Holocaust, Termasuk Saat Necdet Kent Melihat Kereta Ternak Penuh Berisi Orang-orang Yahudi Sedang Menangis