Find Us On Social Media :

Putus Asa Terus-terusan Diserang Oleh Rusia, Ukraina Memohon Bantuan Turki untuk Menghadang Negeri Beruang, Rupanya Sampai Memborong Drone Militer Turki yang Memang Terbilang Unggulan

By Maymunah Nasution, Minggu, 11 April 2021 | 17:55 WIB

Pertemuan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Intisari-online.com - Pandangan Ukraina dan Turki mengenai ancaman keamanan di Laut Hitam dan pilihan respon mereka terhitung identik.

Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Presiden Ukraina Vladimir Zelensky Sabtu kemarin setelah pembicaraan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istanbul.

"Kita mendiskusikan keseluruhan isu keamanan dan respon gabungan atas ancaman di wilayah Laut Hitam.

"Aku ingin mencatat jika visi Kiev dan Ankara mengenai ancaman dan cara menangani ancamannya adalah sama," ujarnya dalam siaran konferensi pers di akun Facebook Presiden.

Baca Juga: Sok-sokan Ikut Campur Konflik Rusia dan Ukraina, Terkuak Pesawat Mata-mata Amerika Sukses Diusir dari Area Sengketa Ini, Langsung Kocar-kacir!

Dilansir dari TASS, Zelensky menekankan jika dukungan Turki atas isu kedaulatan Ukraina dan integritas teritori sangatlah penting untuk negaranya.

Ia juga mengatakan situasi di Donbass dan isu Krimea menjadi topik pembicaraan dengan pemimpin Turki.

Ia berterima kasih kepada Turki atas kesiapannya mengambil bagian kerja di Platform Krimea, pertemuan yang dijadwalkan diadakan di Kiev pada 23 Agustus.

Dalam bahasanya, "akan menjadi sinyal kuat jika Ukraina dan mitranya berniat menyelesaikan isu kependudukan semenanjung Ukraina dan perlindungan hak Tatar Krimea dan warga Ukraina.

Baca Juga: Konflik dengan Ukraina Sedang Panas-panasnya, Rusia Malah Luncurkan Tank Robot Super Canggih nan Mematikan, Untuk Gempur Pasukan Ukraina?